Mensyukuri Karunia-Nya

Puji Syukur adalah pernyataan terimakasih kepada Allah secara tulus dalam hati yang direalisasikan didalam amal perbuatan. Betapa orang yang pandai mensyukuri nikmat Allah, maka Allah justru akan melipatgandakan rejeki kepada orang itu.Ada istilah “ syukur menambah nikmat” memang benar.Kenikmatan itu bermacam2, tidak sebatas materi atau harta benda.Kesehatan yang baik merupakan nikmat yang tiada tara.Sesungguhnya banyak nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita dengan Cuma-Cuma ,seharusnya kita tahu diri dan menyatakan terimakasih kepadaNya.
Kebanyakan manusia lebih pandai berkeluh kesah daripada bersyukur kepadaNya bahkan sampai ada yang menyalahkan diri sendiri dan penciptanNya karena ditakdirkan tidak sesuai seperti kemauan manusia itu sendiri dan juga manusia itu cenderung suka meminta dan selalu kurang puas dengan apa yang diterimanya.Inilah sifat Manusiawi yang dikuasai oleh hawa nafsu, sedangkan hawa nafsu itu sendiri adalah setan.
Sifat buruk ini haruslah sedikit demi sedikit dijinakkan sehingga kita menjadi orang yang tahu diri dihadapan Allah, semakin merasa tidak puas, semakin merasa kurang rejeki yang diberikan Allah SWT, dan semakin pula menjadi hamba yang kufur nikmat.
Orang yang pandai mengelola emosinya, ia mudah sekali menguasai hawa nafsunya.Artinya setiap sesuatu yang didapat dari Allah dapat memuaskan batinnya, bukankah kepuasan batin itu merupakan kekayaan yang melimpah dan tiada batas.Belajarlah untuk senantiasa melapangkan dada dengan beristiqomah dalam bersyukur, sebab betapa banyak orang yang secara lahiriah memiliki kekayaan melimpah tetapi hatinya miskin, pikirannya tidak tenang dan jauh dari kedamaian didalam hatinya..
Jika kita bisa mengelola hati sedemikian rupa, dada akan menjadi lapang dan kita akan merasa puas terhadap apa yang telah kita terima dari Allah, hati yang lapang membuat hidup jadi indah dan nikmat.
Sesungguhnya kepuasan itu bukan disebabkan karena banyak harta, hidup mewah dan jabatan tinggi, namun dapat diciptakan oleh rasa Syukur kepada Allah, oleh sebab itu apa yang telah kita miliki apapun bentuknya, hendaklah kita nikmati dengan rasa syukur.

One Response

  1. Sayfanizi Googleda arastirma yaparken buldum. Dogrusu oldukca iyi bir is cikarmissiniz. Bundan sonrada sik sik blogunuzu takip etmeye calisacagim.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: