Rejeki adalah misteri

Rejeki adalah misteri besar yang tak seorang pun dapat mengetahuinya.Jika kita berhadapan dengan seseorang atau dengan anak kecil sekalipun kita tidak tau kelak ia bernasib baik atau tidak dalam mendapatkan rejeki.Bahkan terhadap nasib sendiripun , kita tidak pernah tau ,besok atau setahun kemudian apakah nasib kita lebih baik atau lebih buruk dari sekarang.

Sering kita melihat disekitar kita banyak hal yang terkadang kita tidak bisa pahami, banyak orang yang kerjanya santai bahkan terkadang sering berbuat dosa tetapi rejekinya berlimpah banyak dan mudah mencarinya ada juga orang yang kerjanya serius bahkan mencoba menjalankan syariat islam sepenuhnya sepertinya susah rejekinya, itulah misteri rejeki yang baik buat dia belum tentu baik buat kita dan kita selalu berdoa dan berharap mendapatkan rejeki yang terbaik buat kita yaitu rejeki yang diridhoi Allah SWT.

Sesungguhnya rejeki,jodoh dan kematian adalah sebuah misteri yang dirahasiakan oleh ALLAH. Yang merupakan rahasia yang tidak semua orang bisa mengungkapkannya. Sebuah hadist menerangkan “ Sesungguhnya seorang manusia mulai diciptakan di dalam perut ibunya setelah proses selama 40 hari, kemudian menjadi segumpal darah setelah 40 hari berikutnya, lalu menjadi segumpal daging setelah 40 hari berikutnya, setelah 40 hari berikutnya, setelah itu ALLAH Azza wa Jalla mengutus seorang malaikat untuk menghembuskan roh kedalam dirinya dan diperintah dengan empat ketentuan : rejeki, ajalnya, amalnya  dan celaka atau bahagianya “HR.Muslim.

Berbicara tentang rejeki, kita tidak boleh melupakan takdir. Rejeki itu persoalan yang berkaitan dengan takdir,artinya setiap manusia ditakdirkan untuk mendapatkan rejeki.ketika ia terlahir didunia langsung mendapatkan rejeki.
Orang sering berkeluh kesah dan menyesali hidup bahkan menyalahkan diri sendiri karena rejekinya sempit. Orang yang rejekinya sempit dan sering mengeluh karena dia belum bisa memahami hakekat rejeki, bahwa sebenarnya rejeki itu bukan berarti harus harta kekayaan, dan harta itu sifatnya hanya sementara bisa benar –benar rejeki atau cobaan dari Allah SWT.

Rejeki itu ada disekitar kita dan dapat berupa apa saja, semua anugerah yang kita dapat nikmati itulah yang dimaksud rejeki secara umum  dan yang pasti nikmat Sehat, iman dan nikmat islam termasuk rejeki yang tiada duanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: