Meraih rahmat ALLAH dengan istighfar

Istighfar berarti menyatakan kesalahan, kelemahan dan dosa ,baik disengaja maupun tidak kepada Allah SWT. Mengaku bahwa diri ini sangat membutuhkan rahmatNya karena rahmat Allah meliputi segala sesuatu ada dimuka bumi.
Istilah populer istighfar dapat dipahami sebagai taubat.Ketahuilah rahasia orang-orang yang yang mendapatkan rahmat dan kehidupan yang damai sejahtera adalah diawali dengan sering melakukan istighfar dengan diikuti dengan amal perbuatan.
Rahmat Allah SWT. Diperoleh dengan bertakwa dan takwa itu diawali dengan taubat, artinya sebelum kita mendekat dan memohon kepadanya terlebih dahulu kita mensucikan diri ibarat kita hendak mengajukan permohonan kepada sang raja maka sebelumnya harus dipersiapkan dengan baik, mengkondisikan tubuh sebersih mungkin, mengenakan pakaian yang indah/rapi, melengkapi dengan minyak wangi agar berbau harum kemudian secara sopan menghadap dan mengetuk pintuNya
Sesungguhnya setiap saat manusia berbuat dosa baik kecil maupun besar baik disadari maupun tidak.Dosa dosa itu ibarat debu yang menempel pada hati apabila dibiarkan akan menjadi kerap dan hati sama sekali akan tertutup mata hatinya.Hal tersebut sejalan dengan sabda Rosulullah SAW.sebagai berikut :
“ Sesungguhnya didalam tubuh terdapat segumpal daging, apabila baik yang segumpal itu maka baiklah seluruh jasadnya, apabila rusak/jelek daging yang segumpal itu maka rusak/jelek lah seluruh jasadnya.Ingatlah ,dia adalah hati “
Jadi apabila hati kita semakin lama semakin kotor dan tertutup mata hati kita, hal itu tidak akan mendekatkan kita kepadaNya tetapi semakin jauh dariNya. Jika seseorang jauh dari Allah maka Allah pun jauh dariNya, secara rasional jika antara hamba dan Khalik berjauhan tak mungkin hajat seseorang terkabulkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: