Keris tuyul tapa

Entah apa namaya keris ini yang pasti keris ini ada gambar tuyul sepasang yang tidak berhadapan seperti sedang bertapa .Keris ini tampak jelas dibuat dengan 7 pencetan tangan dan mengenai pamornya saya tidak begitu tahu..dan barang ini kami dapat dengan ritual penarikan dari alam ghoib, mungkin anda tau mengenai keris ini ?

About these ads

13 Responses

  1. Saya pernah lihat dan pegang keris tuyul tapa dengan 5 pencetan, mohon bantuannya pamor atau apalah yang penting silsilahnya jelas. mohon bantuannya … terima kasih.

  2. Saya sendiri sebenarnya tidak begitu paham dengan keris tapi saya coba gambarkan bahwa keris tuyul tapa yang diatas mungkin punya nama sendiri, saya sebutkan tuyul tapa karena didapurnya ada patung anak kecil yang sedang bertapa/sedakep tidak berhadapan dan pamornya melingkar tapi tidak ketemu seperti beras wutah…dan jelas sekali bekas pencetan jempol tangannya…

  3. Namanya serem amat yach?tuyul pake tapa segala, emang nyari ilmu apa tuch tuyul pake tapa segala?

  4. itu hanya simbol aja,… tetapi ada kemungkinan terjadi seperti mas abi maksudkan, karena alam dan ghoib terkadang sangat susah dinalar oleh pikiran kita

  5. Itu semua keris Dapur Putut n yang ini buat sajen utk ritual larung atau tambahan alat ritual..

  6. dilepas gk mas kerisnya kirim ke email jawabanya

  7. maaf ikut nimbrung…
    klu tdk salah…itu bukan keris tuyul tapa.
    tp semacam kunci gaib untuk mengundang syawat kpda para pmbeli tyul (serah2an kejawen)
    karena didaerah saya(cilacap) ada jru kunci goa di gnung srandil yg mempunyai persis sperti itu.
    klu salah mhon dicek…

  8. Apakah tidak ada jawaban lagi yg pasti? atau tidak ada yg punya? … karena saya punya keris tersebut di kasih tetangga yg sakit dan meninggal … buat apa sih itu .. mohon jawabannya ghan … terima kasih.

  9. Klo keris yg ada ukiran tuyul bertapa itu namane umyang jimpe

  10. Saya pernah lihat benda semacam itu yg dijual oleh pedagang benda2 klenik. Kalau tidak salah benda yg dimaksud keris tersebut dari logam cor/cetak dan tidak berpamor. Benda tsb sebaiknya dikelompokkan sebagai benda seni saja. Maaf kalau komentar saya kurang berkenan, krn menurut saya jangan mencemari Budaya Luhur kita tentang Keris dgn benda2 seperti itu. Juga mengotori keimanan kita dgn hal2/benda2 tersebut. Matur Nuwun

  11. keris kedua sebelah kanan gambar di atas, sama persis waktu kita penarikan. beserta gelang naga kepala dua.

  12. Dilepas gak pusaka tuyul kembarnya? Brapa maharnya?!.
    Mohon dibalas via e-mail.

  13. Dijual gk bro…buat koleksi aje d..tp jgn mahal2 lar.saya cumq penasaran aja kok ada tuyulnya gitu..
    pin bb 766f6b4c don koh..thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: