Pring Petuk / Bambu Buta

Anda mungkin sudah sering mendengar barang ini, namanya Pring Petuk atau bambu buta.

Pring Petuk adalah bambu yang ketemu antara tunas dan tunas ( saling berhadapan ), berlubang seperti halnya bambu cuma ada keanehannya yaitu tunasnyanya saling berhadapan, biasanya tunas bambu arahnya keatas, tetapi ini keatas dan kebawah saling berhadapan .

Bambu buta, sama seperti halnya pring petuk tetapi bamboo ini tidak berlubang / rapat, biasanya kalau kita potong bambu pasti ada lubang  didalam bambu itu, tetapi ini rapat, juga ada tunas saling berhadap-hadapan.

Bambu ini sangat alami dan sangat langka , dan mahal harganya katanya…bisa mencapai ratusan juta rupiah.,dengan criteria atau dilihat secara fisik yang saya tau sebagai berikut :

1. Barang tersebut benar-benar alami, tidak cangkokkan, karena banyak yang palsu untuk tesnya dimasak dengan air mendidih atau kita oleskan NEOREVER(soda api) ke sambungan bambu tsb yang fungsinya bamboo tersebut benar alami atau buatan, kalau alami tidak lepas antara sambungan tetapi kalau palsu pasti akan lepas sambungan itu karena pakai lem, artinya bamboo itu buatan manusia alias palsu.

2. Minimum diameternya 15mm, semakin besar semakin bagus karena factor berat berpengaruh dengan harga jual.

3. Jarak antara tunas ketemu tunas yang berhadapan minimum 35 mm(pingul ke pinggul )tidak ada kecacatan fisik .

4. Urutannya pinggul(garis ros bamboo),pelepah bamboo yang ada rambutnya(alis), alis, pinggul. Biasanya normalnya bamboo urutan dari bawah pinggul,alis pinggul alis. Dan usahakan pelepah/kulit asli dan bulu dibambu jangan dikerok/dibuang biar terlihat alami.

Kalo tes yang lain ada beberapa macam, katanya… kalo dimasak dgn air dan sudah lama airnya tidak bisa mendidih dan ditaruh di air sungai yang mengalir bamboo tersebut tetap tenang tidak ikut hanyut oleh arus air, tetapi hal ini saya belum tau pasti…….

Jadi kalo anda mempunyai bambu dengan ciri2 fisik diatas termasuk yang beruntung..jangan sampai dikerok alisnya biar alami apa adanya…….

Bambu seperti ini pernah kami dapat dari narik, tetapi tidak masuk dalam salah satu kriteria diatas, kalo fungsinya katanya……. Bisa untuk anti cukur , tahan panas api, juga bisa mendatangkan penglaris/usaha dan bisa mendatangkan atau mengundang burung walet …

55 Responses

  1. Barangkali ada yang mau tu bro…… Aku punya tuh tapi bukan bambu….tapi rotan pethuk mau tak jual tuh, 1, 5 M.

    • mudah2an ada yang berminat dicantumkan no hp anda dan kalo bisa kirim poto ke email saya nanti saya tampilkan agar semua bisa melihat secara detail dan masuk dalam kriteria atau tidak

      • saya juga memiliki bambu patil lele dan bambu bercabang semua asli tanpa rekayasa di jamin alami di maharkan nego yang minat kontak ke 085250329999 barang buatan manusian ongkos di jamin utuh di kemabalikan

    • saya punya bambu petuk…sama oersis dengan gambar distas…dan saya lagi cari pasaran.panjang +- 3cm diameter sebesar telunjuk jari. tolong kalau ada peminat hubungi no:085246381695.trims

      • mas abu, tolong emailkan photonya ke saya. trims

        • q punya gan,.,,
          asli tanpa rekayasa,.,
          hub 085866412251

    • saya punya rotan petuk atau ketemu ruas mau saya maharkan 100 jt saja barang ada di kutaikalimantan timur di jamin asli alami jgn cari khodam dll itu hanya murni alami saja yg minat kontak saya di 085250329999

  2. saya punya pring petuk dan patel lele, barang yang langka ini kami koleksi. keunikanya membuat kami kagum, karena memang susah untuk mendapatkannya, semua unsur dari alam yang alamiah seperti halnya bambu ini, pastilah mempunyai makna positif, krn alami atas kehendak yg maha kuasa, tanpa campur tangan manusia dalam pembentukannya. wawan 031.70901176

    • kalau boleh kirim poto buat tambah koleksi blog saya dan syukur2 ada yang berminat

  3. saya punya pring petuk ketemu alis dan disisinya ada semacam bongkol..
    ini yg membuat asli pring petuk..
    jk berminat melihat sy kirim lwat email..atau hub sy di 081977793773

  4. Tolong kirimi foto bambunya, mudah2 cocok dicari,Tks

  5. ayo… kirim foto bambunya ke saya nanti saya postingin yang penting sesuai kriteria diatas( alami)…….tapi jangan lupa kalo ada yg berhasil bonus buat saya…he3x

  6. siapa yg ber minat cari bambu buta silahkan call/sms ke 081228096766,klo pengen liat gabarnya silahkan kunjungi fb ku di:muhammadrifqirahadian@yahoo.com

  7. dicari pring petuk kondisi tidak cacat,mulus alami tidak berkhodam asli bukan rekayasa atau sambungan kontak di 02913429440

    • apabila anda benar2 membutuhkan empring ptuk\bambu buta hub sya ke 085227991060 bp suradi

  8. tolong kalo ada yang berminat menukar dengan mahar, kami mempunyai kenalan yang berani membayar mahal.

    • saya mempuyai pring petuk (burung walet bisa datang dengan sedirinya setelah pring petuk digantung) .serius yang berminat dan yang mempuyai uang !!!!!
      hub 03170343401,081330776183 Faisal

  9. ada bambu buta, panjang 35 cm, 2 garis. bisa hub 081213001319

  10. Buat semuanya, ni deh gak usah susah2 cari pembeli.. kl emang pada niat jual dan udah yakin asli, langsung aja masuk sini.. 100% di jamin pembeli asli tanpa perantara..

    http://www.pembelipringpetuk.blogspot.com

    • saya pa chris dr makasar punya bambu petuk Barang asli bukan sambungan, panjangnya 7 cm & diameternya 1,5 cm & 1,8 cm. Sy sdh ngetest sendiri 2 x dgn merebus bambu tersebut ke dlm air mendidih sktr 10 mnt & kmdn sy menyentuhkan air panas itu ke jari saya & mengambil / mengangkat bambu petuk tersbt, ternyata hasilnya jari saya sm skli tidak luka
      ( kulit tdk melepuh ) walaupun ada rasa panasnya & rasa panasnya pun tidak terlalu panas yg sy rasakan pd hal apinya br saya matikan. Lokasi barang ada d makasar. Disini saya melampirkan gambar bambu tersebut. Apa bila anda serius mencari bambu petuk bs lgsg menghubungi saya : chris, flexi : 0411-546 7525 / 081 625 2349. klua ada emailnya sy krmkan gambarnya.

      • pak chris tlng kirim photonya ke saya. trims

  11. lihat aja dulu photonya
    kw oke kita datangkan dari ambon
    hub-081219565325

  12. BAMBU PETUK BERTULISKAN BISMILLA’ HIROHMAN

    Saya mempunyai saudara yang memiliki Bambu Petuk, di ruas Bambu tersebut

    ada tulisan BISSMILLA’HIROHMAN .

    Saya ingin maharkan Bambu tersebut t.

    Hanya untguk yang serius hubungi saya di No :

    Hp, 0812 6364 4443, 0821 6522 4334, Telp 0631 7000227

    Nb : Kondisi barang bisa dipertanggung jawabkan.

    Saya tinggal di Sibolga, Sumut.

    Salam

  13. saya punya rotan ketemu rua panjang 25cm.
    ad yang berminta hubungi saya 0813-8063.6433

  14. saya punya bambu buta ( bambu buntet ) lokasi di pamengpeuk garut selatan. Yang berminat serius hubungi 082118164462 barang keturunan kurang lebih 100 tahun berwarna hitam. harga serius nego. bisa di tes di tempat.

  15. kpd pembaca / relasi/kerabat,dll. yg memiliki brng2 yg memiliki keistimewaan Anti Panas = saat pegang barang tangan di bakar korek Gas tdk terasa apa2 spt ( MD,RB,BK,KM,Bambu, Besi, Mustika,Pusaka,dll) kami siap membantu mencairkan / di kerjasamakan GRATIS tnp di pungut biaya apapun/ 0 Rupiah…! dg syarat stlah brng di coba keampuhan brngnx tnp membaca Mantra/ Doa & terbukti brng tsb bs memproteksi diri kita/siapaun dr unsur Zat Api- slanjutnx silahkan tlp kmi unt kmi lakukan deteksi jrk jauh via tlp ( sambil pgang brng saat tlp) jk benar sesuai yg di infokan, slanjutnx kami akan meluncur k lokasi barang unt membantu mengerjakan energy brng tsb, kmi realisasikan pencairan, dg aman & halal..! sistem kerjasama/ alaih rawat/proses/mahar…! bs sms di no : 081 23 78 325 17 (jhony, d Malang Jatim)

  16. http://seni-dan-antik.tokobagus.com/patung-kerajinan-kayu/bambu-antik-langka-12026619.html

  17. saya punya bambu pethuk 3 buah dan temen saya punya rante babi lokasi medan yg berminat serius tanpa embel biaya ini itu hub no,081206042382

  18. saya punya juga bambu yang tak berlubang besar diameter sekitar 3.5 cm ada 5 ruas dan ini jenis apa ya mas ???

    • buat sahabat yang punya bambu petuk dan buta (tidak berlubang) boleh kirimkan gambarnya ke email saya : rosselanihasan47@yahoo.com, insya alloh ada pembeli yang serius. tidak usah ada khodam, yang penting asli alami. harga sesuai kesepakatan dan transaksi di kota bandung. trims

  19. Saya ada rotan pethuk asli tanpa rekayasa,dan ada juga teman punya rotan cabang lima dan pethuk di batangnya. hub 0853401516

  20. Saya punya rotan pethuk tanpa rekayasa dan ada juga teman yang punya rotan cabang 5 dan bambu pethuk barang di Palopo Sulsel,bagi yang minat serius hub saya di 085340691516

  21. wilayah jogja solo mau maharkan pring petuk hub kami asal alami blom pernah kena snjata tajam pasti kami beli… call 085729017777 / 081328807777

  22. Bambu petuk sudah banyak. Tapi punya saya jarang yaitu sepasang batu dapat di dalam kepala ikan seperti ikan gabus asli dan alami. Secara ilmiah bisa uji laboratorium, untuk magic khodamnya anda bisa terawang anda sendiri yang tau mengujinya yang pasti benda ini asli alami unik dan jarang didapat. Berminat hub 0853 4434 9629.

  23. saya pnya bambu seperti gambar di atas,klo ada yang mau hub.081803848300

  24. Ni saya punya pring petuk n foto nya yang sebelum saya potong boz

  25. Ni saya punya pring petuk n foto nya yang sebelum saya potong boz 081938018080

  26. Buyer/pembeli serius bambu pethuk lokasi ciamis bandung pin
    29DC232B / no hp 08973354012

  27. Saya memiliki bambu pethuk yang ingin dimaharkan. Barang didaerah bali, jika berkenan silahkan datang langsung untuk pemaharan. Tidak menerima penjualan diluar pulau apalagi pake embel2 biaya undangan segala. Untuk info bisa hub +62 821 46282028 / 081318793100 atau email : hyang_api@yahoo.com untuk foto.

  28. Paman sy punya bambu petuk, asli & antipanas, jika ada peminat serius/buyer lsgsg (tanpa perantara) bs menghubungi sy di 083898904558/02151212242. Tks atas perhatiannya.

  29. 081253020418, email fb. golbal911@gmail.com lihat sendiri barang saya, di facebook, rotan ketemu ruas piring , buci,cerek,uang pecahan 1000 penari rinti semuanya saya ada.

  30. Saya ada pring petuk lokasi di kota malang.MINAT hub 085231313691 serius buyer,bisa ambil langsung barangnya

  31. saya punya 1.bambu patil lele, ada dua yg stu msih hijau 2.bambu buntet, jg msi lumayan hijau, di jamin assli, bambu patil lele saya memotong sendiri, klau bambu buntet saya mendapatkannya di pinggir sungai

  32. saya punya 1.bambu patil lele, ada dua yg stu msih hijau 2.bambu buntet, jg msi lumayan hijau, di jamin assli, bambu patil lele saya memotong sendiri, klau bambu buntet saya mendapatkannya di pinggir sungai ,minat hub 089673835099 lokasi jogja

  33. Asalamualaikum
    waroh matullahi wabarokatuh. Saya mempunyai barang dari alam asli dan
    alami yaitu berupa ROTAN PETUK, KEONG(KOL) BUNTET, KIJING BUNTET, BAHEM
    BUNTET, MUSTIKA KECUBUNG WULUNG, MUSTIKA MERAH DELIMA. Jika anda
    berminat silahkan anda datang langsung ketemu dengan saya di DELTA SELL
    D/a depan pasar bintoro C19 DEMAK JAWA TENGAH INDONESIA. Atau hubungi
    085640958959 dan 081225724536.Sengaja mau saya pindah tangankan guna
    kepentingan pembangunan madrasah dan pondok pesantren yang sangat
    memprihatinkan.Atas perhatiannya terima kasih. Wasalamualaikum waroh
    matullahi wabarokatuh.

  34. Asalamualaikum
    waroh matullahi wabarokatuh. Saya mempunyai barang dari alam asli dan
    alami yaitu berupa ROTAN PETUK, KEONG(KOL) BUNTET, KIJING BUNTET, BAHEM
    BUNTET, MUSTIKA KECUBUNG WULUNG, MUSTIKA MERAH DELIMA. Jika anda
    berminat silahkan anda datang langsung ketemu dengan saya di DELTA SELL
    D/a depan pasar bintoro C19 DEMAK JAWA TENGAH INDONESIA. Atau hubungi
    085640958959 dan 081225724536.Sengaja mau saya pindah tangankan guna
    kepentingan pembangunan madrasah dan pondok pesantren yang sangat
    memprihatinkan.Atas perhatiannya terima kasih. Wasalamualaikum waroh
    matullahi wabarokatuh.

  35. Salam Saya punya Pring Petuk, Buntat lipan dll jika minat saya bisa kirim gambar pring petuk hubungi saya di nomer 082148835099 di kalimantan selatan

  36. Aslm.sya ade dijakarta pnya pring buntet jika berminat hub alamat email sya jalak_aw@yahoo.co.id

  37. Gan saudara saya punya bambu yg ruas smpng kanan n kirinya tumbuh bersampingan apa itu jenis bambu patil lele tlng yg bs beri saya info bs email saya iintondang@gmail.com atau sms 085785852713.mohon bantuan infonya thnks gan

  38. Saya pnya bambu asli,kata’y sih bambu buta.
    Kalo ada yg berminat bisa kirim email ke thiwixs19@gmail.com nanti saya kirim gambar foto’y.

  39. Saya punya rotan petuk dan antik krn ruas keatasnya ada baris 4 ruas ini saya dpt dari ayah saya waktu buat lapangan udara tarakan thn 76 tapi panjangnya cuma 3 cm…apa ini termasuk yg dicari / diburu…kalau ada peminat serius telp saya ke 083830312898

  40. Saya ada rotan petuh 100% asli
    Minat hubungi 087712488999
    Trims

  41. sy punya rotan pethuk. 2 buah bila ada yg berminat.tlp ke 082154755897. harga murah.

  42. saya punya bambu yang ruasnya berdampingan sehingga kalau dilihat seperti bercabang 3 sangat langka ditemukan dipedalaman hutan kalimantan ketika berburu menjangan,bagi colector bambu antik yang minat silahkan hub.saya di hp 081251888089,kasih tau no hp nya biar saya kirimi fotonya dijamin asli bukan rekayasa.

  43. Saya ada pring pethuk anti panas, Merah Delima (bisa memerahkan lebih dari 100 gelas dan anti cukur), Rantai Babi mata 19 (anti cukur, tembus kaca, di cermin tidak ada pantulan bayangannya) dan kantung macan (daya angkut 8 orang, bisa pindah tempat antar pulau/benua). Semua barang bisa di test keaslian dan keampuhannya.
    CP 085250282798

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

